Cara Mengatasi Bibir Kering - that it works for me.


Saya merupakan tipikal perempuan dengan bibir yang sangat pecah-pecah sejak saya SMP. Saya pun juga sudah mencoba berbagai cara diantaranya:

  • Lipbalm

saya selalu membawa lipbalm dimanapun saya berada. Tidak ada spesifik brand tertentu bagi saya untuk lipbalm, anda juga bisa menggunakan lip butter. Lipbalm yang sudah saya coba diantaranya ada bodyshop yang bentuknya lipstick lupa varian apa, eos, vaseline rosy lips, dan banyak lagi. Untuk penggunaannya pun hampir setiap saat apalagi jika saya ingin memakai lipstick matte atau semi matte. untuk lipstick dengan satin atau sheer finish saya jarang menggunakan lipbalm sebelumnya.

  • Exfoliate your lips
(http://www.jeanmilka.com/2016/06/emina-sugar-rush-collection.html)


saya selalu exfoliate bibir saya dengan lip scrub, sejauh ini lip scrub yg saya tahu bagus baru dari emina yang sugar rush. Karena sejauh ini saya selalu DIY lip scrub saya dengan 1sdm madu dicampur 1sdm gula pasir dan dapat disimpan di kulkas jadi bisa dipakai berkali-kali. Untuk penggunaannya biasanya seminggu 3x. Tetapi jika saya malas membuat lipscrub, saya hanya bermodal air untuk exfoliate. Karena bibir kering kita sendiri pasti cenderung untuk nge-lupasin bibir yang kering yang justru malah membuat bibir menjadi berdarah dan bopeng-bopeng. Nah, saya biasanya membasahi telunjuk saya dan digosokkan pada bibir kering saya dan secara tdk langsung akan terkelupas perlahan tanpa meninggalkan bekas luka. Jika jari telunjuk sudah kering basahi lagi sampai kalian merasa bibir kalian sudah mulus. Sejauh ini, cara paling ampuh saya ialah dengan membasahi telunjuk saya dan mengoleskannya di bibir. 

  • Mineral water is a must
Kemungkinan dari bibir kering bisa jadi karena kurangnya nutrisi dari dalam tubuh kita sendiri. Nah, untuk itu saya juga membiasakan sesering mungkin minum air putih. 

  • Madu
Nah, saya juga sering mengoleskan madu ke bibir saya sebelum saya tidur. Cara ini cukup ampuh karena paginya saya merasa bibir saya cukup lembab. 

Berikut merupakan cara yang menurut saya cukup bekerja sesuai pengalaman bibir kering saya. Saya sendiri masih belum tahu cara kedua saya yang membasahi telunjuk apakah baik atau tidak, namun sejauh ini saya merasa itu cara terampuh bagi saya dan belum mengalami kejadian buruk dengan cara itu. I just love sharing my thoughts and i hope this is helpful for all of you who having the same problem as i am. 
thanks! xx

Komentar

Postingan Populer